Al-Manhaj al-Takamuli Fi Ta’lim Maharat al-Lughah al-‘Arabiyyah Li al-Nathiqiy Bi Ghairiha Fi Dlau’i Manhaj Silsilah Ta’lim al-Lughah al-‘Arabiyyah

Authors

  • Wahyuddin Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30762/asa.v2i1.1129

Keywords:

Al-Manhaj al-Takamuli, Maharat al-Lughah al-‘Arabiyyah Li al-Nathiqiy Bi Ghairiha, Manhaj Silsilah Ta’lim al-Lughah al-‘Arabiyyah

Abstract

Salah satu kelebihan dari rangkaian kurikulum pembelajaran bahasa Arab adalah Mengajar bahasa Arab dengan pendekatan terpadu. Sekiranya jika di situ terdapat keserasian kesepakatan antara pengajar dan pelajar spesialis di dalam pembelajaran bahasa arab untuk orang arab dan selain arab, karena pendekatan yang baik adalah mengajar bahasa arab, yang di tunjang dari kesempurnaan antara beberapa maharoh. Selain itu pengamatan pendekatan dalam pengenalan bahasa arab sebagai gerbang untuk menyebarkan budaya islam, penyebaran konsep-konsep islam di dalam kitab-kitab bahasa, memfokuskan pada informasi dan konsep agama dalam budaya Islam, dan buku agama adalah buku yang digunakan dalam belajar bahasa arab. Terlepas dari itu, sebagian isi buku ini belum cocok untuk pelajar Indonesia yang belajar bahasa arab di Indonesia. Begitu juga dalam hal budaya, yang memiliki bahasa khusus bagi pemilik bahasa ini yang tidak di ketahui pelajar Indonesia Ini tidak berarti bahwa itu tidak tepat, tetapi pendekatan ini sangat baik di dalam bidangnya.

Downloads

Published

2018-06-01

How to Cite

Wahyuddin. (2018). Al-Manhaj al-Takamuli Fi Ta’lim Maharat al-Lughah al-‘Arabiyyah Li al-Nathiqiy Bi Ghairiha Fi Dlau’i Manhaj Silsilah Ta’lim al-Lughah al-‘Arabiyyah. Asalibuna, 2(01), 33–41. https://doi.org/10.30762/asa.v2i1.1129