MENGIDENTIFIKASI MINAT SISWA TERHADAP PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD IT NURUL HUDA
DOI:
https://doi.org/10.30762/sittah.v1i1.3869Keywords:
minat siswa, pelajaran bahasa IndonesiaAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat siswa terhadap mata pelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi dengan instrumen angket. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V SDIT Nurul Huda yang berjumlah 24 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa kelas V SDIT Nurul Huda mempunyai minat yang sedang terhadap mata pelajaran bahasa Indonesia. Hal itu dapat diperoleh dari rata-rata nilai siswa pada saat penilaian tengah semester yaitu 77.
Downloads
References
Ponidi, and Marilin Kristina. (2018).“Implementasi Model Pembelajaran Direct Learning Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Menulis Cerita Guna Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas II SD N 3 Karangraja.” INVENTA 2, no. 2
Ananda, Rizki.(2018) “Analisis Kemampuan Guru Sekolah Dasar Dalam Implementasi Pembelajaran Tematik Di Sd” 2, no. 2
Anggraini, Indah Ayu, Wahyuni Desti Utami, and Salsa Bila Rahma. (2020). “Mengidentifikasi Minat Bakat Siswa Sejak Usia Dini di SD Adiwiyata.” ISLAMIKA 2, no. 1
Azwar, Saifuddin, and Muhammad Tholchah Hasan. (2020)“C. HASIL DAN PEMBAHASAN 1. Kemampuan Berpikir Kritis,”
Harefa, Wardina Hasanah. “Penggunaan Metode Batu Loncatan (Stepping Stone) Pada Materi Mengidentifikasi Unsur Pembangun Karya Sastra Dalam Cerita Pendek Di Kelas Ix Smp Negeri 8 Banda Aceh,” n.d., 15.
Inggriyani, Feby -, Acep Roni Hamdani, and Taufiqulloh Dahlan. “Minat Belajar Mahasiswa dengan Menggunakan Blended Learning melalui Google Classroom pada Pembelajaran Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD.” PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, dan Pembelajaran 3, no. 1
Lailiyah, Nurul.(2017) “Manajemen Peningkatan Kualitas Personalia Di Lembaga Pendidikan Islam,”
Sari, Letri Olpita. “Diajukan Kepada Fakultas Tarbiyah dan Tadris Institut Agama Islam Negeri Bengkulu Untuk Memenuhi Sebagian Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.),” n.d., 93.
Sulfemi, Wahyu Bagja. (2018)“Pengaruh Disiplin Ibadah Sholat, Lingkungan Sekolah, Dan Intelegensi Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.” Edukasi: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama dan Keagamaan 16, no. 2
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Mohamad Miftakul Jannan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.